Bentuk Wajah vs Model Rambut

Bentuk wajah yang kurang ideal sring kali membuat para wanita tidak percaya diri, namun saat ini bentuk wajah yang kurang ideal itu dapat disamarkan dengan menerapkan penataan atau guntingan rambut yang tepat. Model atau penataan rambut tetentu akan terlihat kian menawan jika diterapkan pada bentuk wajah yang tepat.
Jika bentuk wajah anda oval
Bentuk wajah klasik ini dianggap sebagai bentuk wajah idel karena bisa dipadukan dengan berbagai gaya dan tatanan rambut. Meski demikian, penting kiranya untuk selalu meerapkan penatan rambut yang konsep guntingannya bisa memantu menonjolkan bentuk wajah oval, sehingga member kesan bentuk wajah lebih prporsional dan seimbang. Misalnya guntingan rambut panjang dengan layer ringan di sisi kiri dan kanan.
Jika bentuk wajah anda persegi
Ciri khas dari bentuk wajah ini adalah area dahi dan rahang memiliki ukuran yang sama. Karena itulah bentuk wajah ini identik dengan karakter tegas. Oleh sebabitu pulalah bentuk wajah ini diperlembut dengan menerapkan penataan atau guntingan rambut yang ujung-ujungnya lembut dan bisa menyamarkan area rahang serta dahi. Guntingan atau model rambut yang cocok biasanya yang berkonsep asimetri. Bisa juga dipadukan dengan guntingan layer bergradasi atau aksen ikal yang sangat ringan pada ujung-ujung rambut.
Jika bentuk wajah anda hati
Bentuk wajah ini ditandai dnegan dahi yang ukurannya lebih lebar dari dagu, namun memiliki area pipi yang cukup lebar. Untuk bentuk wajah dengan karakter seperti ini cobalah terapkan guntingan rambut bob yang segar dengan melibatka banyak guntuingan layer yang terkesan acak dan ditata keluar. Konsep penataan ini dapat membantu area dahi terlihat lebih sempit dan dagu menjadi lebih lebar. Sehingga terwujudlah keseimbangan antara wajah dan bawah.
Jika bentuk wajah anda Bulat
Bentk wajah ini biasanya memiliki pipi yang penuh dan dagu yang pendek. Cara termudah untuk menyeimbangkan bentuk wajah ini terlihat ideal dengan menerapkan tatanan rambut panjang dengan konsep guntingan layer bergradasi dari telinga hingga rahang dan terpotong-potong. Dengan konsep ini area pipi dan rahang pun tersamarkan dan bentuk wajah tampak lebih panjang. Bisa juga dipadukan dengan poni berkonsep guntingan wispy fringe dan tatanan rambut yang ikal alami
Jika bentuk wajah anda panjang
Bentuk wajah ini memiliki karakteristik berupa wajah memanjang dengan ukuran dahi, pipi dengan rahang nyaris sama. Agar wajah ini lebih proporsional, terapkan tatanan rambut guntingan poni menyamping atau poni rata untuk menyamarkan area dahi yang panjang. Model rambut sebahu juga cocok untuk diterapkan, namun agar tidak membuat wajah kian panjang terpkan konsep guntingan yang memberikan volume pada ujung-ujung rambut. Anda juga bisa mencoba gaya rambut bob dengan bagian sisi kiri dan kanan menyentuh pipi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Leave a Comment


ShoutMix chat widget
Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

Masukkan Code ini K1-C691Y6-7
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Free Web Hosting